Tertarik Belajar Gitar Akustik? Ini Cara Memilih Gitar Akustik Untuk Pemula

Ketika Anda memutuskan untuk belajar bermain gitar, anda harus memilih gitar yang tepat untuk mempermudah proses pembelajaran. Nah, banyak yang bilang kalau belajar gitar akustik lebih mudah digunakan untuk pemula.  

Banyaknya variasi model, spesifikasi, dan juga merek-merek ternama dari brand lokal hingga merk ternama mancanegara, bakal bikin anda sedikit bingung tentunya. Bingung nentuin pilihan, bingung mana yang lebih gampang untuk pemula, dan kebingungan-kebingungan lainnya. 

Itu sebabnya Anda wajib membaca artikel ini, untuk menambah pengetahuannya dalam memilih gitar akustik untuk pemula. 

Cara Memilih Gitar Akustik untuk Pemula

 

source images :indonesian.alibaba.com


1. Pilih Ukuran yang Tepat

source images : learn2playmusic.sg


 Jika anda ingin membeli gitar akustik ataupun belajar gitar akustik, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah pemilihan ukuran yang pas, baik itu untuk kenyamanan genggaman, kekuatan tubuh, maupun fungsinya. Pokoknya mesti pas dan tepat. Jika anda bertubuh kecil lalu memilih gitar yang besar dan tidak pas dengan genggaman anda, tentunya akan sedikit menyulitkan proses pembelajaran.

Biasanya nih, itu pengguna wanita ataupun bertubuh kecil direkomendasikan memilih gitar akustik tipe folk dan mini. Gitar akustik tipe folk memiliki ukuran yang kecil dan sangat pas dimainkan oleh orang yang bertubuh kecil terutama oleh wanita. Sedangkan gitar akustik tipe mini lebih cocok dimainkan oleh anak-anak dan orang yang bertenaga kecil sehingga tidak kesulitan saat menggenggam dan memainkan. 


2. Sesuaikan bahan dan desain gitar 

source images : klinikmusik.wordpress.com


 Jangan asal sembarangan comot saat membeli gitar akustik, sebaiknya cari tahu informasi bahan dan desain gitar akustik yang ingin anda beli agar tidak ada penyesalan tentunya dikemudian hari. 


 3. Sesuaikan dengan Kantong

source images : motorplus-online.com


Nah ini mesti wajib nih, tentunya ada harga ada kualitas bukan? Akan tetapi, bukan berarti untuk mendapatkan gitar akustik dengan kualitas bagus harus membayar mahal. Banyak juga brand lokal dengan harga murah tetapi bagus. 

 4. Coba dan Rasakan 

source images : dejavanews.com


 Coba mainkan gitar dan rasakan suaranya, apakah menarik dan pas dengan kriteria yang anda mau

0 Response to "Tertarik Belajar Gitar Akustik? Ini Cara Memilih Gitar Akustik Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel