Cara Bermain Gitar Petikan untuk Pemula

 Cara Bermain Gitar Petikan untuk Pemula

Belajar Memetik

Source images : musisi.org


Cara bermain gitar petikan untuk pemula bagian memetik sangat penting dipelajari agar nada yang dimainkan terdengar indah dan merdu. Pada tahap cara bermain gitar petikan untuk pemula ini Anda perlu menggunakan lima jari .

Letakkan ibu jari di senar paling atas untuk memetik senar bass nomor 6, 5, atau 4. Kemudian cara bermain gitar petikan untuk pemula, jari telunjuk digunakan untuk senar nomor 3, jari tengah nomor 2, dan jari manis untuk senar nomor 1. Lakukan secara perlahan cara bermain gitar petikan untuk pemula hingga Anda bisa memetiknya dengan baik.

Bila bisa rutin belajar, pelan-pelan Anda bisa lebih mudah untuk menguasai bagaimana memetik senar gitar yang benar. Cara bermain gitar petikan untuk pemula yang terpenting adalah hafal di mana letak atau posisi jari Anda pada senar.

Setiap kunci gitar memiliki cara sendiri dan menghasilkan nada yang berbeda. Ketika Anda memainkan kunci A, Anda hanya perlu menekan senar A-D-G-B-E bagian bawah. Tentu untuk kunci A, AM atau B, maka berbeda lagi bagian senar yang ditekan.

Rutin Bermain

Rutin belajar menekan senar pada fret atau logam tegak lurus yang ada di leher gitar adalah cara bermain gitar petikan untuk pemula. Pastikan Anda hanya merasakan getaran di jari yang menekan senar saja. Setelah itu mulailah memainkan kunci dasar.

Pilih dari yang termudah, misalnya kunci A karena masih berada dalam 1 ruas yang sama. Di tahap cara bermain gitar petikan untuk pemula ini, jangan asal genjreng saja. Usahakan bisa menghasilkan nada yang merdu dan jernih. Kalau cara bermain gitar petikan untuk pemula sudah berhasil memainkan 1 kunci dengan jernih, baru boleh berganti memainkan kunci yang lainnya.

Ulangi cara bermain gitar petikan untuk pemula tersebut untuk memainkan kunci yang lain. Jika sudah bisa semua, jangan langsung buru-buru ingin memainkan lagu. Berlatihlah lagi selama beberapa waktu supaya semakin hafal letak kuncinya dan jari semakin lihai dalam memainkannya.


Melatih Memori Otot Tangan

Saat awal mencoba bermain gitar, cara bermain gitar petikan untuk pemula akan membuat jari-jari terasa sangat sakit dan mengeras pada setiap ujung jari. Namun hal itu tidak masalah, terus berlatih, lama-kelamaan akan terbiasa.

Ketika sedang praktik cara bermain gitar petikan untuk pemula, pastikan konsentrasi pada setiap petikan dan kuncinya. Cara bermain gitar petikan untuk pemula ini dilakukan agar bisa menghapalkan setiap kunci dan fokus pada nada yang dihasilkan.

Belajar Lagu Mudah

Agar tidak bosan ketika sedang praktik cara bermain gitar petikan untuk pemula, pilihlah satu lagu dengan kunci yang sangat mudah atau menggunakan kunci dasar. Jika Anda sudah menguasai satu lagu, untuk cara bermain gitar petikan untuk pemula selanjutnya akan mudah memahami dalam bermain gitar.

Mempelajari lagu pertama Anda dalam proses cara bermain gitar petikan untuk pemula adalah momen penting bagi gitaris pemula. Sangat menyenangkan untuk bermain bersama dengan lagu yang Anda kenal dan menginspirasi Anda untuk terus belajar lebih banyak.

Berlatih Intonasi dan Irama

Di tahap cara bermain gitar petikan untuk pemula ini Anda harus menggunakan perasaan. Tujuannya untuk mengetahui intonasi dan irama petikan gitar dengan tepat. Memang cara bermain gitar petikan untuk pemula ini harus banyak-banyak belajar dan menggunakan perasaan.

Cobalah cara bermain gitar petikan untuk pemula dengan bermain lagu yang slow terlebih dahulu, andalkan petikan yang sama dan berulang-ulang. Cobalah sampai lancar dan kemudian pindah ke lagu yang sedikit rock. Di situ perasaan cara bermain gitar petikan untuk pemula akan diuji.

Cara Bermain Gitar adalah Selalu Luangkan Waktu

Jika sudah merasa bisa cobalah cara bermain gitar petikan untuk pemula dengan sebuah lagu yang kamu pilih full. Di sini kamu juga bisa mengukur kemampuan sampai sejauh mana belajar gitar sampai saat ini. Anda bisa berkolaborasi dengan teman atau bermain sendiri.

Selain dituntut cara bermain gitar petikan untuk pemula minimal satu hari sekali, memilih waktu untuk belajar juga sangatlah penting. Cara bermain gitar petikan untuk pemula ini akan berpengaruh pada masuk tidaknya pembelajaran selama ini. Pilihlah waktu yang tepat dan nyaman sesuai dengan mood-mu.


0 Response to "Cara Bermain Gitar Petikan untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel